Yuk, Berimajinasi dengan Gambar

Mengajarkan anak-anak menulis itu menyenangkan sekali. Ilmu bisa cepat diserap oleh mereka. Semakin mudah diserap jika mereka sudah cinta membaca.

Ada banyak gambar yang bisa kita ambil di google.
Save aja gambar itu di komputer kita. Selama bukan untuk tujuan komersil, saya pikir tidak masalah.
Berbagai macam gambar itu biasanya saya susun, dan anak-anak menulis cerita berdasarkan imajinasi mereka terhadap susunan gambar tersebut.

Kalau yang ini beda.
Ini gambar yang saya ambil dari web khusus untuk cerita anak.
Saya hanya ambil gambarnya dengan kamera saya, lalu saya susun di words.
Saya berikan pada anak-anak.

Panduan jalan cerita tersebut ada pada judul.
Judul yang saya berikan di awal cerita, akan membuat otak mereka berpikir keras, untuk menghasilkan cerita yang berbeda dengan temannya.
Iya masing-masing anak saya berikan judul yang berbeda.
Alhasil, setiap anak menghasilkan cerita yang unik dengan gaya mereka sendiri.

Comments