Sepatu Lama Raisa - Lunna Azzahra Zalkia


Raisa mempuanya teman bernama Maya, Cimut dan Ali. Mereka berempat sudah lama bersahabat. Tetapi setiap tahun Maya, Cimut dan Ali dibelikan sepatu oleh orangtuanya.
Raisa tidak karena orangtuanya tidak memiliki uang untuk membeli sepatu baru.

Di kelas lima, Maya, Cimut dan Ali juga pakai sepatu baru. Warnanya ada yang merah, biru dan kuning. Mereka bertiga senang sekali dengan sepatu baru mereka. Raisa sedih, karena Raisa harus memakai sepatu lamanya dari kelas satu hingga sekarang. Sepatu Raisa sudah sobek bahkan sampai ditertawakan teman-temannya.

Pada keesokan harinya, Raisa berangkat bersama dengan teman-temannya. Setelah sampai di sekolah merka duduk di kursi mereka masing-masing. Pada saat belajar Bu Satika datang ke kelas lima untuk memberitahukan, ada sumbangan dari sekolah untuk anak yang tidak mampu.

Nama Raisa disebut. Setelah itu Raisa pergi ke kantor untuk mengambil sumbangan. Ada tas. tempat pensil dan lainnya. Setelah ke luar kantor, teman-teman Raisa ikut melihat hadiah di dalam tas itu. Raisa tidak tahu kalau di dalam tas ada juga amplop. Amplop itu dibuka dan ada uang isinya dua ratus ribu rupiah.

Uang itu Raisa berikan ke orangtunya. Raisa beli sepatu seharga lima puluh ribu. Sisanya Raisa tabung.
Raisa senang punya sepatu baru.
Sepatu  lama Raisa, Raisa simpan karena sepatu itu hadiah dari Nenek.  

Comments